Sabtu, 19 Maret 2016

Melirik Samsung Galaxy S7 Ponsel Masa Depan

Saat mengetahui Samsung kembali launching produk terbaru dan bisa di saksikan di Youtube, aku tertarik untuk “bergabung”. Sayangnya, network belakangan ini slow, maklum tinggal di pelosok, jadinya terkadang suka gigit jari dengan permasalahan network. Never give up sesuai dengan mottoku, demi melihat secara “langsung” bukan sekedar mendengar perkataan dari friends yang heboh membicarakan SAMSUNG GALAXY S7. Akhirnya, aku ngungsi ke rumah teman di akhir pekan. Kepo juga pengen tahu peluncurannya bisa dilihat disini 





Acara peluncuran unpackage Samsung Galaxy S7 digelar di Barcelona, Spanyol di februari lalu memperkenalkan produk barunya, #NextLevelS7 yakni SAMSUNG GALAXY S7. Dalam benakku, saat menonton, aku benar-benar terpukau sampai mengulang tiga kali. Padahal durasinya lumayan lama, hampir 60 menit di Youtube. Gila keren banget! Pembukaan yang megah sebelum memperkenalkan produk terbarunya, D.J. Kho, Samsung's Mobile Business President meminta para tamu undangan bisa melihat melalui virtual reality headset (Samsung Gear VR) –salah satu aksesoris terbaru dari SAMSUNG- pada saat pembukaan pertama. Beberapa adengan muncul dalam layar besar di belakang D.J Kho, berbentuk es batu, lalu kotak-kotak dan tralalala muncullah Samsung Galaxy S7. Super damper keren!

Yang membuatku benar-benar terpesona saat melihat peluncuran Samsung Galaxy S7 ini adalah ponsel ini benar-benar inovasi terbaru dengan teknologi yang keren. Bayangkan saja, selama ini, dalam tasku selalu saja ada kantong plastik, walaupun sudah membawa dompet yang tahan air, tetap kuatir jika terkena hujan. Tas basah dan barang elektronik akan rusak. Merasa aman, jika tersimpan dalam kantong plastik. Jika memiliki ponsel satu ini kekuatiran ponsel rusak terkena air tidak ada lagi dalam benak! 

Aku juga jatuh hati pada performance dari fitur kameranya yang awesome. Fitur fokusnya dan juga pencahayaan rendah tidak berpengaruh pada ponsel satu ini. Sehingga melakukan selfie atau mengambil foto di tempat cahaya rendah atau redup, bukan lagi persoalan! Maklum, aku selalu memimpikan memiliki kamera profesional tetapi jika dibawa berpergian sangat ribet dan tidak praktis. Kualitas kamera ponsel yang seperti kamera profesional adalah impianku. Karena hobi jalan-jalan dan mengabadikan momen pemandangan maupun selfie membuat perjalanan memiliki cerita untuk dikenang. Kualitas baterai yang tahan lama dan tombol quick accessnya tanpa membuka kunci pada ponsel, membuatku lebih mudah mengambil gambar saat menemukan momen yang pas, tanpa perlu repot membuka kunci dari ponsel. Semua itu, bisa didapat di Samsung Galaxy S7. Tidak percaya?

Awalnya aku juga tidak percaya tetapi, saat Justin Denison, Senior Vice President Product Strategy menjelaskan semua aspek kelebihan dari SAMSUNG GALAXY S7 ini, aku terpesona. Terlebih, saat dia menampilkan foto pemandangan laut, maaf aku kan notabennya maniak pantai. Kamera Samsung galaxy s7 ini bisa menangkap semua pemandangannya, sinar jingga matahari, ombak. Hasilnya seperti diambil dari kamera profesional!. Pria tampan itu tidak ada habis-habisnya membicarakan keunggulan #NextLevelS7 makin membuatku terpesona pada kehebatan fitur kamera. Pembicara dalam peluncuran, bukan hanya dari pihak Samsung saja, tetapi juga ada dari Penemu Facebook, Mark Zuckerber dan Tim Sweeney, Epic Games Founder and CEO. Bagaimana aku tidak tercengang saat Tim, menjelaskan performance ponsel satu ini dalam bentuk grafik yang memukau dalam setiap detail elemennya terlihat sangat jelas. Sehingga, aku terpikat pada ponsel ini, meskipun hanya bisa berhayal saja bisa memilikinya.

Setelah menyaksikan tiga kali peluncuran unpackage Samsung Galaxy S7 ini, aku berniat membuat Review Produk Terbaru SAMSUNG dan Spesifikasi SAMSUNG GALAXY S7 ini. Walaupun hanya bisa ngences. Aku tidak mau ngences sendirian, jadi aku bagi-bagi ke friends juga ya. Biar sama-sama bermimpi untuk memiliki kecangihan ponsel satu ini. Hal yang pertama bagi pecinta ponsel pintar dalam membeli ponsel yakni design dan fitur dalam ponsel tentunya.

Let’s talking about design

Dalam pendapatku, Samsung ini sangat cerdik dalam memikat pengguna ponsel pintar. Bagaimana tidak, desain #NextLevelS7 pada  Samsung Galaxy S7 merupakan desain dan teknologi dengan material metal dan glass. Bahan metal pada bodi ponsel (metal body) dan dikombinasi kaca sudah pasti terkesan elegan dan mahal. Apalagi dengan ergonomic design membuat ponsel satu ini sangat nyaman dalam genggaman. Apakah friends juga seperti aku, lebih banyak menghabiskan waktu memegang ponsel? Terkadang ponsel yang berbentuk besar sangat tidak nyaman bila terlalu lama di genggam. Berbeda dengan desain yang satu ini, genggaman yang nyaman pada bodi S7 ini. Karena bentuknya yang slim dan lengkungan belakang dan samping sangat nyaman dan pas dalam genggaman. Perpaduan desain dan teknologi membuat ponsel ini nyaris sempurna.

Di awal, aku sudah menyingung mengenai ketakutan ponselku rusak bila terkena hujan ataupun air. Air adalah musuh terbesar ponsel sebab ponsel yang terkena air gampang sekali rusak. Berbeda dengan #NextLevelS7. Ia malah bersahabat dengan air dan debu. What! How come! Can you believe it! I don’t believe it either, tetapi saat melihatnya “secara langsung” aku langsung terkejut. It’s impossible, sampai aku ulangin beberapa kali. Ternyata itu nyata! Kenapa bisa demikian? Karena caples underwater capability and dust resistance (tahan air dan debu). Sehingga ponsel ini tidak masalah terkena air dengan batas tertentu, tidak perlu takut debu masuk ke dalam ponsel. Karena telah dilindungin dan #NextLevelS7 ini telah mengantongi sertifikat IP68 Water & Dust Resistance.

Sekilas InfoIP68 waterproof & Dust Resistance merupakan teknologi baru yang membuat ponsel tahan air dan bebas debu. Angka pertama yakni 6 menunjuk ketahanan terhadap debu dan angka 8 menunjukan ketahan terhadap air. Sehingga debu tidak bisa menyelinap untuk membuat mesin rusak serta tahan air selama 30 menit hingga kedalaman 1.5 meter. Jadi tidak perlu takut dengan debu masuk ke dalam mesin dan ponsel rusak terkena air.

Sudah cukup terpana dengan gambaran yang sudah aku jelaskan dalam spesifikasi Samsung Galaxy S7 ini? Tetapi tidak hanya disitu saja kelebihannya, karena masih banyak lagi Mr Justin menjelaskannya. Let’s making it short! Camera Camera Camera.


Sekilas info: Samsung Galaxy S7 ini memiliki empat pilihan warna yakni Black Onyx, Gold Plantium, Silver Titanium, dan White Pearl.  Kalau aku jatuh cinta pada White Pearl, karena warna putih itu terlihat elegan, bercahaya dan mahal. Kalau friends, mau pilih yang mana? Mana saja bolehlah, bila beruntung memilikinya hohoho....

Let’s Peek the Camera of Samsung Galaxy S7

Seperti di awal telah aku katakan betapa terpesonanya aku pada fitur kamera Samsung Galaxy S7 ini. Mau tahu alasannya? Kasih tahu nggak ya? Baiklah, biar sama-sama ngences deh membayangkan memiliki ponsel ini dalam genggaman. Samsung Galaxy S7 ini memiliki kamera belakang 12 MP  dan kamera depan 5 MP dengan F1.7 untuk sensor lensa kamera. Kecewa saat mengetahui Mega Pixelnya hanya 12 saja, eits jangan kecewa dulu dong. Aku kan tidak sembarangan mengatakan barang bagus tanpa bukti! Sudah kukatakan, aku jatuh cinta pada kualitas kameranya. Bahkan, sudah menyaksikan sampai tiga kali saat memperlihatkan kehebatan kamera yang tersembunyi dalam Samsung Galaxy S7 ini.

Friends, pasti membayangkan MP besar mempengaruhi hasil tangkapan gambar menjadi baik. Ternyata, hal ini dipatahkan Samsung Galaxy S7! Mega Pixel besar belum tentu menjamin hasil tangkapan gambar berkualitas tinggi, tetapi melainkan kualitas lensa juga mempengaruhi hasil gambar. Bagaimana ya menjelaskannya, maklum citra bukan ahli camera, but let’s try to explain what Mr Justin did. Camera dual pixel f1.7 maksudnya Samsung Galaxy S7 ini menggunakan Lensa F1.7 untuk kamera depan dan kamera belakang. Sehingga ini menjadi andalan #NextLevelS7 ini mampu menghasilkan gambar foto seperti kamera profesional dengan fokus yang lebih cepat tanggap dibanding kamera ponsel lainnya.

Sekilas Info: Samsung Galaxy S7 ini memiliki 12 MP dan lensa aperture f1.7 yang menawarkan pixel yang besar dengan kemampuan menangkap gambar berkualitas tinggi walaupun dalam kondisi lampu rendah. Sebab, Galaxy S7 mampu menangkap 2160p @30fps, @60fps 1080p dengan dual Video dan HDR yang sangat besar.

Kehebatan kamera ponsel satu ini selain bisa mengambil gambar dalam kondisi cahaya rendah, maupun hampir tidak ada cahaya tetapi mampu menghasilkan gambar yang sempurna. Ditambah lagi dengan sistem yang autofocus membuat kamera ponsel ini semakin sempurna. Dimana saat hendak mengambil objek hidup seperti bunga yang tergoyang angin, teman yang sedang menari, autofocus yang cepat membuat momen mengabadikan gambar tidak terlewatkan begitu saja. So Fantastic right! Plus, walaupun cahaya rendah seperti mengambil foto di taman remang-remang, pub, party suprise in the midnight, hasil gambar yang didapat lebih cerah dibanding gambar yang lain. Apalagi hasil foto dari kamera ponsel ini tidak hanya terlihat bagus di layar Galaxy S7 tetapi juga pada layar monitor laptop. Double cool, like what I expected about the quality camera phone similar with camera profesional (DLR Camera).



The Best parts of Spesification Smartphone

Paling sebel kalau ponsel kehabisan baterai, apalagi jika sedang terkoneksi internet. Kualitas baterai cepat sekali menurun. Bahkan, ponsel dalam genggaman terasa panas. Kinerja ponsel yang lambat. Sepertinya, Samsung Galaxy S7 ini merupakan Ponsel Masa Depan! Sebab ponsel #NextLevelS7 telah menjawab semua persoalan yang menganggu pengguna ponsel pintar.

Ini dia  daya tahan baterai yang panjang, kinerja cepat dan ponsel tidak cepat panas menjadi bagian terbaik dari Galaxy S7. Ini semua keinginan harapan dan pengguna ponsel pintar bukan? Selain kualitas kamera yang o.k banget, baterai juga menjadi perhatian nomor satu. Apalagi yang bekerjanya di lapangan or hobi traveling, bakalan repot jika harus membawa charger kemana-mana. Apalagi jika sedang berada di luar ruangan, bagaimana susahnya menemukan tempat untuk mengisi baterai ponsel! Galaxy S7 ini bisa bertahan satu hari atau seharian hanya dengan satu kali pengisian. Meskipun digunakan setiap waktu. Wow, keren kan? Kalau di pikir-pikir, biasanya dalam sehari aku charge ponsel 2-3 kali sehari, tergantung apakah aku sering mengaktifkan mobile data atau tidak!

#NextLevelS7 untuk Samsung Galaxy S7 ini memiliki baterai 3,000 mAh, sedangkan Galaxy S7 EDGE lebih besar yakni baterai 3,600 mAh. Dengan kata lain, baterai S7 ini memiliki kapasitas yang sangat besar dan pengisian yang cepat dengan dua pilihan kabel dan nirkabel. Bahkan, Samsung dalam peluncurannya dengan bangga mengatakan ketahanan baterai S7 ini mampu memainkan video HD selama 13 jam penuh.

Salah satu fitur baru pada #NextLevelS7 pada layar di mana pemberitahuan, waktu, tanggal atau layar pribadi secara permanen ditampilkan di layar, walaupun ponsel dalam keadaan mati. Tidak perlu kuatir karena daya yang dibutuhkan hanya 1 persen dari daya baterai per jam. Memudahkan penggila kerja untuk melihat waktu tanpa perlu menghidupkan layar ponsel, bahasa yang disampaikan Mr Justin Always on Display.

Samsung terlihat sangat nyaman mengeluarkan produk terbarunya dengan 5.1-inch qHD Super AMOLED display yang sama pada Galaxy S7 seperti pada S6. Adanya tech Super AMOLED berarti reproduksi warna yang besar. Serta bisa membedakan dengan tepat antara terang dan elemen gelap pada layar. Sementara resolusi QHD sekitar 1.440 x 2.560 piksel, dimana resolusi ini sangat tajam sehingga mata tidak pernah bisa melihat piksel. Dengan kata lain tampilan pada website, gambar terlihat halus dan jelas.

Galaxy S7 merupakan ponsel Samsung pertama yang mengusung ke Android 6. Plus Samsung juga menambah kecepatan kinerja ponsel, bila dibandingkan di level sebelumnya, CPU dan RAM pada S7 ini lebih besar yakni CPU sebesar 30.4% dengan kapasitas RAM sebesar 4GB. Sehingga Samsung Galaxy S7 ini mampu memproses program yang kita buka bersamaan. Karena itu, OS dan Power #NextLevelS7 sangat bisa diandalkan dengan menampilkan performance kinerja yang sangat cepat. Bagi aku mengedit foto ataupun video itu membutuhkan RAM yang besar, apalagi sambil mengedit beberapa media sosial juga masih terbuka dan hal itu tidak mempengaruhi sistem kerja Galaxy S7. Karena itu, tidak heran jika  #NextLevelS7 ini bisa terkoneksi dengan sempurna. Apalagi dengan tambahan Aksesoris 360 kamera yang bisa terkoneksi langsung pada S7, sehingga menggambil gambar ataupun video lagi tidak ada masalah. Karena apa yang kita lihat saat itu juga, bisa dilihat sama persis dalam video atau foto yang diambil menggunakan Samsung Galaxy S7.

Games Maniak? Pacarku itu senang kali main games warior secara online alias streaming, uh sudah bisa dipastikan ponselnya pasti gampang panas. Soalnya, nonton di youtube saja or video call dengan doi, maklum LDR, melakukan aktivitas itu saja baterai ponsel sudah cepat sekali panas dan habis alias low bat. Masih ingatkan, bahwa S7 ini baterainya berkapasitas besar dan hemat energi. 


Satu lagi yang tidak semua ponsel memiliki kecanggihannya yakni sistem pendingin terbaru dengan teknologi liquid cooling system, yang mana di dalamnya ada tabung berisi cairan yang bisa menyerap panas pada mesin saat bekerja. Karena itu dapat menghindari overheating pada mesin, seperti AC pada ponsel. Sehingg S7 tidak gampang panas, kinerja ponsel lebih optimal dan tralalala hemat baterai. Mudahan, kedepannya bisa beli Samsung Galaxy S7 karena dukungan teknologi Vulkan API ini memiliki kemampuan membuka aplikasi atau games lebih cepat karena performa grafis berkualitas tinggi yang menghasilkan efek dramatis ketika bermain game. Bahkan waktu bermain lebih lama dan sistem pendingin internal mencegah reaksi mudah panas pada perangkat dengan beberapa aplikasi aktif.

Sekilas Info: Sistem pendingin liquid cooling berupa pipa tipis yang terdapat kandungan air diletakkan tepat didalam Galaxy sehingga jika terjadi panas berlebih akan terbaca oleh sistem dan otomatis heat pipe tersebut menguap untuk mendinginkan prosesor.

Keistimewaan S7 ini pada bagian fitur untuk game, daya yang rendah dan pengolahan untuk menghemat baterai, sementara sedang bermain kita bisa mengunci tombol, menonaktifkan peringatan dan bahkan merekam pengalaman saat bermain games. Khususnya bagi yang suka memberikan tutor bermain games, lebih memudahkan untuk merekam dalam ponsel dan mengupload ke youtube melalui ponsel. Hal itu karena kombinasikan dengan API Vulkan untuk menghasilkan pengalaman gaming yang benar-benar amazing.

Selain itu SAMSUNG GALAXY S7 juga memiliki menu quick sidebar untuk mengakses aplikasi, kotak nomor ponsel, atau program lainnya dengan cepat dalam mencari sesuatu dalam genggaman ponsel S7 ini. Sudah pasti, #NextLevelS7 pada Samsung juga menyimpan sistem Samsung Pay dengan menggunakan Samsung Knox agar tingkat keamanan lebih tinggi. Ups hampir lupa yang terpenting, sistem penyimpanan. Samsung menyediakan kapasitas slot microSD dengan kapasitas yang besar tanpa mengorbankan desain smartphone. Tidak perlu membuka cover untuk mengambil or memasukan memori eksternal. Karena bisa dilakukan dari luar.

Samsung juga memberikan dua pilihan dalam hal kapasitas penyimpanan internal yakni sebesar 32 GB atau 64 Kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar sudah pasti kita bisa menyimpan berbagai program, data, video, photo atau apapun tanpa perlu kuatir. Keren banget kan? Jangan ngences juga ya! Karena Samsung Galaxy S7 ini benar-benar Ponsel Masa Depan yang bisa kita dapatkan saat ini. Masih ingin tahu lebih banyak lagi informasi S7 ini? Lihat langsung saja di website resmi SAMSUNG

Satu lagi iklan dari Samsung Galaxy S7 yang membuatku semakin terpikat dengan fitur dan spesifikasi dari generasi next 7 ini, lihat saja disini 


Terimakasih telah berkunjung ke blog Citra Pandiangan dan membaca artikel: Melirik Samsung Galaxy S7 Ponsel Masa Depan”. Tuhan memberkati kita semua dan sukses untuk meraih mimpi.

2 comments:

Unknown mengatakan...

Keren reviewnya mbak, aku suka fitur kameranya juga dan daya tahan batherainya

Anonim mengatakan...

Aku baru pertama kali berkunjung kemari, reviewnya menarik ya kaya lagi memberikan opininya sendiri, jadi pengen nonton tetapi............ 60 menit lama amat ya hahahah sampai tiga kali nonton, memang bagus seh iklan samsung s7 neh di tv

Posting Komentar

 
Powered by Blogger